Posted by : Amee O Kamis, 27 Juni 2013


Jakarta - Musik KPop dan hip hop belakangan ini memang sesuatu yang agak sulit untuk dipisahkan. Banyak grup ataupun solois tampil dengan sebuah lagu yang memadukan musik Korean Pop dengan hip hop dan dubstep.

Tidak hanya dari segi musik, penampilan para idola KPop saat tampil di panggung pun tidak lepas dari gaya hip hop. Mulai dari pakaian sampai asesoris yang digunakan. Dari banyaknya asesoris ini, scarf termasuk yang paling umum digunakan. Benda ini bahkan seakan menjadi tren dan kerap kali muncul dalam video musik para idola KPop.
DetikHOT merangkum 5 boygrup yang terlihat menggunakan scarf bergaya hip hop di video musik mereka. Siapa saja?


1. Fantastic Baby (Bigbang)
Bigbang memang dikenal sebagai grup hip hop yang sangat kental. Dalam setiap penampilan sejak awal debut, gaya hip hop hampir selalu mereka tampilkan baik dari pakaian sampai musik dan lagu.

Dalam sebuah adegan di video musik Fantastic Baby yang dirilis di YouTube pada 6 Maret 2012 lalu, G-Dragon terlihat menggunakan scarf putih pada menit 2:40 dan seterusnya di adegan yang sama. Dalam menit tersebut, leader Bigbang ini memasuki adegan video musik dengan terjun ke atas sebuah rongsokan mobil.
2. Wolf (EXO)
Di lagu terbarunya tahun ini, EXO memang mengumumkan bahwa mereka memadukan musik hip hop dengan dubstep. Pakaian mereka dalam video musik ini juga dibuat bergaya hip hop. Scarf hip hop digunakan hampir oleh semua member. 
Di awal video musik kita bisa melihat Kris menggunakan scarf di lutut sebelah kirinya. Selanjutnya Kai juga terlihat melingkarkan scarf di kepalanya. Di pertengahan video musik ini yaitu menit 1:56, Xiumin juga mengguakan scarfbewarna merah-putih.
3. No More Dream (BTS)
BTS (Bulletproof Boy Scouts) atau dikenal juga dengan Bangtan Boys memulai debut mereka di Korea bulan ini. Single promo pertama mereka berjudul 'No More Dream'. Tak mau kalah dengan seniornya di dunia musik KPop, dalam video musik 'No More Dream', V, Jungkook, Jimin, Jin, J-hope, SUGA, dan Rap Monster menampilkan gaya hip hop.

Di awal video musik, kita bisa melihat J-Hope dan Suga menggunakan scarf di kepala mereka. Jika Suga menggunakan scarf di kepala dengan mengikatnya, J-Hope meletakkan scarf di bawah topinya yang dipasang terbalik. Di adegan lain dalam video musik ini kita juga bisa menemukan scarf yang digantung di celana para member.

4. One Shot (B.A.P)
Video musik 'One Shot' dirilis 11 Februari lalu dengan menggunakan format drama. Dalam video musik ini, para member B.A.P terlihat berusaha menyelamatkan seorang member lainnya yang disekap oleh sebuah geng mafia.

Dalam sebuah adegan di menit 1:25 ketika para member sedang melihat sebuah video, kita bisa melihat scarf bewarna hitam diletakkan Zelo di saku sebelah kanannya. Dalam adegan lain di menit 2:21, Zelo juga mengikatkanscarf lain bewarna putih di kepalanya.

5. Trap (Henry)
Henry baru saja debut sebagai solois di bawah manajemen yang sama yaitu SM Entertainment. Dalam video musik single andalannya, Trap, Taemin 'SHINee' dan Kyuhyun 'SuJu' ikut tampil dan berkolaborasi dengan Henry. Gaya hip hop juga tak bisa dipungkiri sangat terlihat jelas dalam video musik ini.

Baik Henry, Taemin ataupun Kyuhyun, semuanya terlihat menggunakan scarfhip hop sebagai asesorisnya. Ketika Taemin muncul di video musik pada menit ke 2:05, Sebuah scarf terlihat menggantung di pinggang sebelah kirinya. Lima detik kemudian di menit 2:10, Henry juga terlihat menyelipkan scarf bewarna hitam di sebelah kanan celananya. Kompak dengan dua rekannya, Kyuhyun tampil dengan mengalungkan scarf di lehernya pada menit 3:04.


Source : detikhot.com
Re-post : amee-blue.blogspot.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blog Archive

About


Follow Me on Twitter (@AmyoungSoo)

Add My Facebook ^^

Girlband Paling Favorite

Boyband Paling Favorite

Bagaimana Blog Saya Menurut Anda?

Amee O. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ♥ Fantasy World ♥ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -