Posted by : Amee O Rabu, 03 Juli 2013


1. SM ENTERTAINMENT



Sebagai salah satu agensi besar Korea, SM Entertainment memiliki dua gedung. Gedung lama label ini terletak di kawasan Apgeujong-dong, Gangnam dan propertinya dimiliki oleh CEO SM Entertainment, Lee Soo Man. Gedung lama didesain seperti kantor pemerintahan dan memiliki 4 studio rekaman serta 3 studio dance dan pada lantai 3 adalah sebuah kantor milik pendiri SM Entertainment. 
Pada bulan November 2010, SM Entertainment membangun gedung baru di kawasan Cheongdam-dong, Gangnam dengan 2 basement dan 8 tingkat atas. Gedung ini memiliki lobi bergaya modern dengan LED super besar, gedung baru SM Ent jauh lebih mewah dari gedung lama mereka.
Artis yang bernaung dalam SM Entertainment adalahBoAKangtaTVXQSuper JuniorGirls Generation, SHINeef(x), EXO dan masih ada beberapa artis lainnya.

2. YG ENTERTAINMENT

Gedung YG Entertainment terletak di kawasan yang sama dengan gedung SM Entertainment lama yakni di Apgeujong-dong, Gangnam, gedung YG Entertainment bisa disebut sebagai gedung agensi paling futuristik dan mewah di Korea Selatan. Dengan desan matriks dan berkelas, inovasi YG Entertainment dalam setiap musik mereka terwujud di gedung yang mereka buat. Kenyamanan karyawan sangat diperhatikan, sang CEO, Yang Hyun Suk, bahkan memiliki lift pribadi dengan pembaca sidik jari.
Semua fasilitas dan peralatan dalam kantor ini super duper canggih, mulai dari ruangan latihan para idola hingga toiletnya. Selain Psy, idola K-pop lain yang bernaung di sini ada Big Bang, 2NE1, Lee Hi, dan lainnya.  

3. JYP Entertainment

Sebagai agensi entertainment besar bersama dengan SM Entertainment dan YG Entertainment, JYP Entertainment membanngun gedung mereka di kawasan Cheongdam-dong, Gangnam yang berarti dekat dengan gedung kedua SM Ent. Gedung JYP Ent memiliki desain unik seperti sebuah bangunan bioskop dengan menampilkan poster-poster artis mereka. Artis yang  bernaung dalam agensi ini adalah Wonder Girls2PMMiss A2AMJJ Project, 15&.

4. Pledis Entertainment

Agensi yang menaungi idola K-pop seperti After SchoolSon Dam BiNU’ESTHello Venus ini memiliki bentuk gedung yang bisa dibilang cukup unik. Walaupun gedung ini tidak terkesan megah dan mewah seperti bangunan gedung entertainment lainnya, bangunan yang terletak di Nonhyeon-dong, Gangnam ini seperti kawasan rumah pribadi yang sederhana yang merupakan rumah bagi para artis berbakatnya.

5. Cube Entertainment



Gedung Cube Entertainment berdesign futuristik dan modern meskipun tidak semewah YG Entertainment, dan karena ukurannya yan tidak terlalu besar, orang yang tidak mengetahuinya bisa saja mengira gedung itu adalah sebuah  cafe berkelas yang mewah.
Agensi yang menaungi BEAST, 4Minute, G.Na, A PinkHuh Gak dan BtoB ini punya sebuah studio yang diberi nama Cube Studio. Tempat ini dibangun sebagai tempat berinteraksi antara artis dan fans. Oleh karena itu, banyak sekali para penggemar BEAST dan lainnya dari seluruh dunia yang mengunjungi tempat ini. Di dalam kantor ini juga dilengkapi dengan café di lantai 1. Sementara di lantai dua merupakan tempat untuk latihan menari dan kegiatan lainnya.

6. LOEN Entertainment

Melihat gedung kantor agensi yang menaungi IUGa In Brown Eyed GirlsFiestarSunny Hill ini memang mirip seperti sebuah bank. Gedung agensi yang terletak di kawasan Samseong-dong, Gangnam ini begitu kaku namun berkelas. Tak banyak kesan futuristik seperti gedung agensi entertainment lainnya, LOEN Entertainment membangun gedung perusahaan seperti sebuah bank yang bukannya menyimpan uang, tapi memang ‘mencetak’ uang dari para artisnya.

7. DSP Media

Gedung yang mirip dengan rumah bangsawan di Seoulini merupakan gedung DSP Media yang terletak di Banpo-dong, Seocho. Jika dilihat dari luar dan tanpa palang nama perusahaan, mungkin gedung ini hanyalah dianggap sebagai rumah biasa, tetapi jika melihat ke dalamnya, rumah ini berisi artis-artis K-pop seperti SS501KARAA-JAXA’st1.

8. Core Contents Media



Siapa pun yang melihat bangunan ini pasti akan melihat seperti gedung untuk bimbingan belajar. Gedung Core Contents Media (CCM) Guro-dong, Guro ini menaungi para idola cantik seperti T-AraCOED SchoolGang Kiz.

9. Star Empire Entertainment


Gedung ini berlokasi di Hapjeong-dong, Mapo, Star Empire Entertainment memang masih menjadi termasuk agensi muda. Gedungnya yang sederhana mungkin akan membuatmu berpikir ini hanyalah sebuah gedung dari perusahaan yang kecil. Tetapi jangan salah, gedung yang kecil bukan berati mereka tidak berkualitas, lihat saja para artisnya yang mulai dikenal luas di dunia. Sebut saja ZE ANine Musesdan Jewelry.

10. Dream Tea Entertainment

Gedung yang terlihat seperti bangunan apartemen ini adalah gedung agensi Dream Tea Entertainment yang terletak di Yeoksam-dong, distrik mewah Gangnam. Hingga kini, artis agensi Dream Tea Entertainment yang paling populer memang baru Girls Day. Tetapi, bukan berarti agensi mereka tidak perlu diperhitungkan, karena siapa tahu setelah Girls Day akan ada grup idola lain yang berhasil mendobrak pintu industri musik.

Apapun bentuk, ukuran dan semewah apapun gedung Entertaniment yang ada di Korea, mereka semua sama-sama sudah menciptakan sebuah bintang yang sudah menyinari di hampir seluruh dunia.


Credit : http://chimci.blogspot.com/

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. I LIKE SM&JYP&YG ENTERTAINMENT
    LOVE YOU EXO!!!! TWICE!!!! WINNER!!!

    BalasHapus

Popular Post

Blog Archive

About


Follow Me on Twitter (@AmyoungSoo)

Add My Facebook ^^

Girlband Paling Favorite

Boyband Paling Favorite

Bagaimana Blog Saya Menurut Anda?

Amee O. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ♥ Fantasy World ♥ -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -